UNTAG Surabaya Berkunjung ke YNU Jepang untuk Jalin Kerjasama

Kamis, 18 Agustus 2016 - 14:59:46 WIB
Dibaca: 174 kali

UNTAG Surabaya berkunjung ke Yokohama Nasional University (YNU) Jepang dalam rangka menjalin kerjasama. Kunjungan yang terlaksana pada Rabu, 27 Juli 2016 itu dipimpin oleh Wakil Rektor I UNTAG Surabaya, Dr. Andik Matulessy, M.Si,  untuk menjalin kerjasama tentang pertukaran mahasiswa, join riset, beasiswa S2 dan S3, dan bidang lain yang memungkinkan.

“Kunjungan kemarin ke YNU adalah lebih fokus pada Fakultas Psikologi untuk menambah kerjasama atau MoU (memorandum of understanding) yang sifatnya internasional,” kata Dr. Andik saat dikonfirmasi warta17agustus.com di Ruang Meeting Room, Selasa (16/8).

UNTAG Surabaya dalam kunjungan tersebut disambut oleh Vice President for Student Affairs, Yasuo Ono and Manager of International Office, Tomoko Takeuchi, at General Manager’s office in College of Human Sciences.

“Kunjungan awal ini kita ingin mencari kemungkinan-kemungkinan untuk menjalin kerjasama, bisa pertukaran mahasiswa, join riset, mendapatkan beasiswa S2 dan S3 disana,” tambah dosen Fakultas Psikologi itu.

Dr. Andik mengatakan, salah satu tujuan utama dari UNTAG Surabaya ke YNU, Jepang adalah untuk menghadiri Kongres Internasional 31 Psikologi, yang merupakan kongres internasional terbesar di bidang Psikologi, yang diselenggarakan di Yokohama selama periode 24-29 Juli 2016.

“Menurut mereka UNTAG Surabaya merupakan salah satu universitas yang terkenal di Indonesia. Mereka tahu itu dengan melihat kegiatan UNTAG Surabaya melalui website. Saya berharap kunjungan ini bisa ditindaklanjuti, tidak hanya dari Fakultas Psikologi tetapi bisa untuk Fakultas Teknik, karena YNU terkenal dengan Fakultas Teknik juga,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President for Student Affairs, Yasuo Ono secara singkat menjelaskan tentang College of Education and Human Sciences and Graduate School of Education. Kemudian dilanjut Wakil Rektor 1, Dr. Matulessy, M.Si mengajukan beberapa pertanyaan mengenai sistem penerimaan dan sejarah pertukaran YNU dengan perguruan tinggi lain di Indonesia. Setelah itu, para peserta mendiskusikan kemungkinan pertukaran penelitian dan pertukaran mahasiswa di wilayah psikologi.

“Kami berharap bahwa kunjungan ini memastikan untuk memperdalam hubungan antara YNU dan perguruan tinggi di Indonesia,” ucap Yasuo Ono.

Dalam kunjungan UNTAG Surabaya ke YNU, Jepang ini, Dr. Andik Matulessy, M.Si ditemani Kaprodi Magister Psikologi Profesi, Dr. IGAA. Noviekayati, M.Si, dan Niken Titi Pratitis, S.Psi, M.Si.

Agenda Kegiatan





Links