Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan pelatihan penulisan buku dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. M. Burhan Bungin, M.Si., Ph.D (Kaprodi Doktor Ilmu Administrasi Untag Surabaya) dan Dra. Dewi Salma Prawiradiraga, M.Sc. Ed. (Kaprodi Teknologi Universitas Negeri Jakarta). Kegiatan dilanjutkan dengan  penandatangan MOU dengan Penerbit Prenada Media, acara berlangsung di Meeting Room 1 Untag Surabaya. Senin, 25 Januari 2016.

“Pelatihan penulisan buku bertujuan agar dosen FISIP Untag Surabaya pro aktif dalam menerbitkan buku” Ujar Prof. Burhan Bungin.

Motivasi juga perlu ditingkatkan dalam menulis buku. Prof. Burhan Bungin, dosen FISIP, menjelaskan gairah dalam menamatkan penulisan buku biasanya diatas 40% progress menulis. Selain itu menulis buku juga memiliki banyak manfaat bagi dosen.

“Menulis buku memiliki banyak manfaat yaitu sebagai pembelajaran diri sendiri dan personal branding, academic celebrity kenaikan pangkat dosen serta bisa mendapatkan royalti,” Tutup Prof. Burhan Bungin dalam akhir sesi wawancara.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan MOU FISIP Untag Surabaya dengan Prenada media yang diwakili oleh Dekan FISIP Untag Surabaya bersama pihak Prenada Media.

 

Pelatihan Penulisan Buku dan Penandatanganan MOU FISIP UNTAG Surabaya - Prenada Media

Senin, 25 Januari 2016 - 16:10:21 WIB

Kantor Urusan Kerjasama Untag Surabaya

Dibaca 2 kali



Komentar