Dalam rangka peningkatan pelayanan dan memudahkan mahasiswa dalam melakukan proses pembayaran uang Kuliah, UNTAG Surabaya telah bekerjasama dengan Bank Jatim dalam menggunakan sistem pembayaran via ATM dan SMS Banking.

Drs. Mohammad Djaya, MM, Manager Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengatakan, pembayaran biaya kuliah mahasiswa S1 dilakukan melalui mekanisme host to host antara UNTAG Surabaya dengan Bank Jatim mulai bulan Desember tahun 2015 kemarin.

“Mulai sekarang mahasiswa bisa membayar SPP melalui ATM Bank Jatim, daripada antri lebih baik bayar lewat ATM. Bisa di seluruh Bank Jatim di Jawa Timur, Depok, Jakarta, dan Bandung,” ucap dosen Fakultas Ekonomi itu.

Pembina UKM Musik UNTAG Surabaya itu mengharuskan agar semua mahasiswa S1 mempunyai tabungan dan ATM Bank Jatim, sehingga bisa melakukan pembayaran biaya kuliah melalui ATM. Untuk ATM-nya sendiri bisa sebagai Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

“Caranya mudah tinggal masukan ATM, pilih menu pembayaran, pilih menu pendidikan H2H, masukan kode 1000071 diteruskan NBI mahasiswa, dan bayar. Melalui SMS banking pun sama dengan ATM, tekan 3366,” tambahnya

Djaya berharap dengan sistem ini mampu mengurangi antrian mahasiswa saat membayar uang kuliah. Selain itu, juga mengurangi tenaga, artinya tenaga Bank Jatim tidak harus siap di loket pembayaran yang disiapkan oleh UNTAG Surabaya.

“Pembayaran bisa dilakukan 24 jam tidak lagi dibatasi oleh waktu, tetapi kalau bayar jangan dipusatkan di ATM Bank Jatim Cabang UNTAG Surabaya agar tidak antri juga,” tutup Djaya.

UNTAG Surabaya Bekerjasama Dengan Bank Jatim Terkait Pembayaran Uang Kuliah Melalui ATM dan SMS Banking

Kamis, 21 Januari 2016 - 16:14:49 WIB

Kantor Urusan Kerjasama Untag Surabaya

Dibaca 2 kali



Komentar