UNTAG Surabaya kedatangan 4 Mahasiswa Khon Kaen University

Senin, 20 Februari 2017 - 09:58:53 WIB
Dibaca: 26 kali

UNTAG Surabaya kedatangan 4 mahasiswa Khon Kaen Universty (KKU) Thailand dalam rangka student internship program selama 4 bulan (16 Januari-5 Mei 2017). Selama 4 bulan mereka akan melakukan penelitian, pengenalan budaya, dan belajar bahasa Indonesia.

Ketua panitia  student internship program, Wiwin widiasih, S.T.,M.T mengatakan, karena keempat mahasiswa Thailand tersebut berlatarbelakang Teknik Lingkungan, maka mereka akan melakukan penelitian dengan topik solid waste management di Surabaya.

“Mereka akan melakukan pencari data dibeberapa obyek. Ada yang mengangkat judul tentang eco school, cara instalasi waste water treatment, dan takamura biopori,” kata dosen Teknik Industri itu kepada warta1agustus.com di kantornya, Rabu (8/2).

Selama penelitian di Surabaya, lanjut Wiwin, keempat mahasiswa akan dibimbing dosen dari UNTAG Surabaya dan KKU Thailand sendiri. Adapun pembimbing dari UNTAG Surabaya adalah Dr.Ir.Muslimin Abdulrahim, MSIE, Dr. Ir. RA Retno Hastijanti, MT, Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng, dan Dr. Dwi Yuli Rakhmawati. Sedangkan , Dr. Chatchaual Aiyathiti merupakan pembimbing asal KKU Thailand.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Teknik,  Dr. Ir. Muaffaq Achmad Jani, M.Eng menjelaskan, bahwa dasar kegiatan student internship program adalah kerjasama antara kedua universitas. Menurut dosen Teknik Informatika ini kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2013.

“Setiap tahun bisa satu atau dua kali pengiriman mahasiswa ke KKU Thailand dan sebaliknya. Jumlahnya pun bisa 4-5 mahasiswa, fleksibel,” ucapnya.

Dr. Muaffaq berharap dengan adanya kegiatan student internship program dapat bertukar teknologi, penelitian, budaya dan ilmu pengetahuan lainnya yang akhirnya mampu memberikan wawasan global kepada mahasiswa.

“Dampaknya tentu saja diharapkan bisa mengembangkan hasil riset bersama, sehingga skalanya lebih luas ke tingkat internasional,” pungkasnya.

Adapun nama-nama keempat mahasiswa Teknik Lingkungan KKU Thailand tersebut adalah Chalida Bamrunglangluca, Kanlayarut Chaisittisinsuk, Lerluck Rattanapon, Kittipoom Rungwanich. Sementara itu, dosen pendamping lapangan adalah Enny Indasyah, S.ST.,M.T.,M.Sc, Elsen Ronando, S.Si.,M.Si.,M.,M.Sc, Maula Nafi, S.T.,M.T.,M.Sc, Nurul Rochmah, S.T.,M.T, dan Aidil Primasetya Armin, S.ST.,M.T.




Sumber Berita: warta17agustus.com


http://warta17agustus.com/berita-fakultas-teknik-untag-surabaya-kedatangan-4-mahasiswa-kku-thailand.html#ixzz4ZBrxqGna

Agenda Kegiatan





Links