Penandatanganan MoU UNTAG Surabaya dengan ICMA

Senin, 06 Januari 2020 - 09:32:24 WIB
Dibaca: 12 kali

Revolusi Industri 4.0 mendorong percepatan di banyak bidang. Sumber daya manusia termasuk akuntan dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi. Certified Management Accountant menjadi jawaban atas tuntutan ini. Certified Management Accountant atau yang lebih dikenal dengan CMA adalah sertifikasi profesi akuntan manajemen yang profesional. Sertifikat CMA dikeluarkan oleh Institute for Certified Management Accountant (ICMA) yang berlokasi di Australia. Dalam CMA ini berkaitan dengan perintah dari akuntansi dan manajemen keuangan. Tentunya menjadi keterampilan yang penting seiring tuntutan bisnis yang dinamis seperti saat ini. CMA juga turut menerjemahkan menjadi peluang karir yang signifikan.

Berbicara mengenai profesi Akuntan, tentu tidak lagi sama seperti dahulu. Semakin bertambahnya tahun, ilmu dan teknologi semakin berkembang pula. Perusahaan sudah banyak yang mengadopsi teknologi pencatatan dan akuntansi yang juga banyak digunakan dalam dunia bisnis. Oleh karena itu, hal ini menjadi tugas besar utamanya bagi institusi pendidikan utamanya perguruan tinggi untuk mencetak sarjana yang unggul dan kompeten agar mampu bersaing.

Berdasarkan hal tersebut Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 (FEB UNTAG) Surabaya bekerjasama dengan Intitute of Certified Management Accountant (ICMA). Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding oleh kedua belah pihak dan merupakan serangkaian acara Management Accountant Forum 2019 yang bertema “Management Accountant Proffession Challenge in Industrial 4.0” yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Oktober 2019.

Agenda Kegiatan





Links