International Staff Symposium di ITS Surabaya

Senin, 06 Januari 2020 - 10:29:40 WIB
Dibaca: 65 kali

        Peningkatan kualitas staf tenaga kependidikan di suatu Perguruan Tinggi perlu ditingkatkan untuk menuju World Class University. Berbagai macam kegiatan internasionalisasi kampus hendaknya dapat melibatkan tenaga pendidikan agar dapat sebagai pionir perubahan. Peran Kantor Urusan Internasional di kampus sangat penting untuk membangun dan mengembangkan relasi dan habit internasionalisasi di kampus.

              International Office (IO) ITS dalam hal ini sudah credible dalam  hal mengembangkan program-program internasional di kampusnya. Pada hari Rabu (11/09/19), IO ITS menyelenggarakan symposium yang diikuti oleh berbagai negera di Asia Tenggara. Materi yang dipaparkan pada acara ini diantaranya International at Home, Inbound Staff Mobility, ITS Provement Program, Promoting International Cooperation Through Empowering Student Mobility, Best Practice in Austrian-Indonesian Collaboration, Kampung Innovation in Support of Smart City, dan Smart City Concept

         UNTAG Surabaya turut berpartisipasi dalam acara ini, Royan Khusnul Arief, S.Pd. selaku Staf Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional sebagai perwakilannya. Intisari dalam acara ini yaitu UNTAG Surabaya dapat mengadopsi program-program yang telah dilaksanakan oleh ITS Surabaya, sehingga peran staf tenaga kependidikan yang bekerja penuh selama 8 jam di kampus dapat mengembangkan skill-nya. Sehingga harapannya terjadinya sinkronisasi pemikiran antara tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Kesiapan untuk melaju ke World Class University pun akan semakin kuat.

Agenda Kegiatan





Links