Pengelolaan Mahasiswa Asing di UNTAG Surabaya

Senin, 06 Januari 2020 - 10:37:39 WIB
Dibaca: 55 kali

         Perkembangan teknologi dan informasi memberikan dampak yang positif bagi civitas academica. Sistem online dapat memperpendek ruang dan tempat untuk memproses segala sesuatu secara cepat dan akurat. Demikian yang sudah diterapkan pada pengurusan visa di Kantor Imigrasi di Indonesia. Pengurusan visa mahasiswa asing dapat dilakukan secara online. Kebijakan ini perlu adanya sosialisasi agar mahasiswa tidak kebingungan dalam hal mengurus visa baru atau perpanjangan untuk studi ke Indonesia.

         Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional melakukan sosialisasi dengan mengemas acara bertajuk “Pengelolaan Mahasiswa Asing”. Di dalam acara ini tidak hanya melakukan sosialisasi terkait pengurusan keimigrasian saja namun juga sharing tentang persoalan akademik dan non akademik. Acara ini dihadiri sebanyak 7 orang mahasiswa dari 14 mahasiswa asing yang ada di UNTAG Surabaya. Pelaksanaan acara ini diselenggarakan pada 10 Oktober 2019 di Ruang I.104 Gedung Pascarjana UNTAG Surabaya. 

         Harapan setelah dilakukan acara ini yakni mahasiswa semakin “kerasan” di UNTAG Surabaya. Adanya komunikasi yang intens antara mahasiswa asing dengan kampus sehingga meminimalisir terjadinya miskomunikasi. Secara implisit acara ini juga merupakan pencitraan untuk meningkatkan animo mahasiswa asing yang ingin berkuliah di UNTAG Surabaya.

Agenda Kegiatan





Links