Training of Trainer Counseling Career & Personal Branding

Senin, 06 Januari 2020 - 10:54:53 WIB
Dibaca: 72 kali

       UNTAG Surabaya dengan visi dan misinya terus berupaya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta memberikan sumbangsih nyata dalam pembangunan bangsa melalui penyediaan SDM terdidik terlatih yang berkualitas unggul dan berkarakter kebangsaan. UNTAG Surabaya selalu berupaya untuk berperanserta dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas hidup, dan sekaligus memelihara kelestarian lingkungan dan budaya. Dalam pelaksanaan Tri Dharma, UNTAG Surabaya terus menerus berupaya menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan menguatkan dengan berbagai pihak, baik pemerintah swasta dan kelompok masyarakat, baik dari dalam maupun luar negeri dengan menjunjung nilai-nilai keberagaman.

      Counseling & Career Center (C & CC) UNTAG Surabaya merupakan salah satu unit yang memberikan layanan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan agar dapat cerdas secara mental dan memiliki orientasi karir yang lebih matang. Meski demikian, banyaknya jumlah mahasiswa yang perlu mendapatkan layanan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi unit C& CC agar layanannya dapat dirasakan oleh seluruh mahasiswa dan berdampak positif. Oleh karena itu, C & CC bermaksud untuk melibatkan dosen dan para DPA (Dosen Pendamping Akademik) sebagai perpanjangan tangan dalam memberikan layanan kepada seluruh mahasiswa.

      Salah satu upaya untuk memantapkan karir mahasiswa dan lulusan adalah dengan melakukan pendampingan berupa konseling karir dan memberikan wawasan mengenai bagaimana memperkenalkan diri pada public (personal branding). Oleh karena itu, kami bermaksud untuk membekali para dosen dan DPA agar dapat memberikan layanan konseling karir dan melatih pembentukan personal branding pada diri mahasiswa bimbingannya. Upaya ini kami wujudkan dengan mengadakan pelatihan sehari tentang konseling karir dan personal branding bagi dosen dan DPA. Kegiatan TOT ini berlangsung pada tanggal 17 September 2019 di Ruang Q.210 Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani.

     Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama antara Eqwib Hub dan C & CC UNTAG Surabaya. Harapannya kegiatan ini dapat melibatkan banyak dosen dan DPA sebagai peserta pelatihan sehingga kapasitas dosen dan DPA dalam memberikan layanan kepada mahasiswa dapat meningkat.

Agenda Kegiatan





Links