Workshop Gender Research

Senin, 06 Januari 2020 - 11:27:07 WIB
Dibaca: 67 kali

       Peningkatan dan Pengembangan universitas diarahkan berbasis research-based university. Hal ini membutuhkan perubahan budaya kerja yang mengacu pada road map penelitian dan penggabdian. Selain itu, dilakukan penguatan pada konsep kerja yang berbasis teknologi dalam merespon perkembangan teknologi 4.0. Tantangan yang dipecahkan yakni adanya budaya yang memanusiakan pendidik, mahasiswa dan karyawan sesuai dengan nilai yang dipegang oleh Universitas dengan menjalankan nilai keadilan dan kesetaraana gender, inklusi sosial dan berpegang teguh pada peraturan perundaang-undangan.

      Kesetaraan gender dan inklusi sosial merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pengembangana universitas  mengedepankan networking and empowering. Karena pencerminan koneksitas jaringan dalam kerjasama menggunakan prinsip penghormatan dan kesejajaran. Sedangkan pemberdayaan menggunakan prinsip persauadaraan, humanity, pemenuhan hak kelompok rentan dan  demokrasi. Berdasarkan hal tersebut, Untag akan menjawab tantangan perkembangan sosial masyarakat yang masih terdapat kelompok marjinal, adanya kekerasan pada perempuan dan anak, kemiskinan berwajah perempuan, anggaran negara yang diarahakan menajadi anggaran resposif gender, keterwakilan perempuan pada  jawabatan public yang masih kurang dan lain-lain. Permasalahan tersebut akan diselesaikan dalam konsepsi akademik melalui tri darma perguruan tinggi.

Terkait hal tersebut diatas, maka penting bagi Untag Surabaya untuk meningkatkan kualitas SDM dan penelitian terkait dengan gender. Oleh karena itu, Untag Surabaya bekerjasama dengan EQWIP HUBs menyelenggarakan “Workshop Gender Research”. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketertarikan para dosen dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berhubungan dengan gender. Sehingga kesadaran gender pada setiap civitas academica dapat tertanam sejak dini. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 20 November 2019 di Ruang I.201-202 Gedung Pascasarjana UNTAG Surabaya.

Agenda Kegiatan





Links