Student Exchange: Mahasiswa UiTM belajar di UNTAG Surabaya

Selasa, 07 Januari 2020 - 09:16:40 WIB
Dibaca: 46 kali

         Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang rencananya akan diimplementasikan pada tahun 2020 mendatang. Perguruan Tinggi terus berupaya untuk menuju standarisasi international atau Wold Class University. Hal ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar tidak terkena dampak marginalisasi. Hal tersebut sesuai misi UNTAG Surabaya yaitu “melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengacu pada standar pendidikan tinggi berskala nasional, regional, dan internasional”.

        Aktualisasi UNTAG Surabaya dalam menuju World Class University salah satunya adalah mengadakan bekerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri untuk mengadakan kegiatan-kegiatan internasional. Pada kesempatan kali ini UNTAG Surabaya mengadakan program Student Exchange yang berkalaborasi dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 – 16 November 2019. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan di UNTAG Surabaya. Sebanyak 8 (delapan) mahasiswa Fakulti Pengurusan dan Perniagaan (FPP) UiTM Malaysia mengikuti program ini di UNTAG Surabaya. Mahasiswa ini berasal dari program studi Magister dan Doktor Manajemen.

         Untuk menindaklanjuti program ini, semester genap tahun ajaran 2019/2020 UNTAG Surabaya akan mengirimkan mahasiswanya ke UiTM Malaysia. Hal ini akan menanamkan jiwa internasionalisasi di kampus pada mahasiswa. Oleh karena itu, intensnya program internasional di suatu perguruan tinggi akan membawa dampak yang positif bagi civitas academica dalam menuju World Class University.    

Agenda Kegiatan





Links